Semakin Percaya Diri dengan Mengikuti FLS2N ABK

FLS2N, Surabaya -    Menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak berkebutuhan khusus  (ABK) sangat penting untuk terus dilakukan.  Melalui ajang Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ABK ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka.

Hal tersebut benar-benar dirasakan oleh Ahmad Nasihun salah satu kontingen dari Provinsi Aceh. Menurutnya dengan mengikuti kegiatan kompetisi seperti ini rasa percaya dirinya sebagai tunadaksa terus tumbuh.


“Saya semakin percaya diri. Meski saya berbeda dengan yang lain,” ujar siswa kelas 2 SMPLB  dari SLB Mutiara Louser Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues saat ditemui Tim Media Center usai upacara pembukaan FLS2N di Rich Palace Hotel, Senin (25/09).

Menurutnya melalui ajang ini menjadi sarana untuk memperluas jaringan persahabatan dari berbagai siswa dari seluruh Indonesia.  Selain itu, menambah pengalaman.  “Menambah percaya dri dan juga lebih bisa berkomunikasi dengan orang lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa melalui ajang ini juga terbukti mampu memperkuat pendidikan karakter yang sedang menjadi arus utama pendidikan di Indonesia.  Dengan mengikuti ajang ini dirinya merasa lebih mandiri, semangat gotong royong semakin terbangun. “Yang lebih kita semakin dekat dengan Allah. Kita selalu berdoa saat berjuang untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini  peserta FLS2N cabang lomba desain grafis ini berpesan kepada seluruh anak berkebutuhan khusus di Indonesia untuk terus berkarya dan kreatif. Dan terus berlajar meningkatkan kualitas diri. Sehingga kehadirannya tidak akan menjadi beban bagi yang lain. “Semangat.  Belajar dan harus percaya diri. Yang terpenting jangan lupa terus berusaha dan berdoa karna sebenarnya kita semua sudah menjadi juara bagi diri kita masing masing , jangan pernah patah semangat,” tutupnya.


Sumber: http://pklk.kemdikbud.go.id/mobile/artikel/detail/151/semakin-percaya-diri-dengan-mengikuti-fls2n-abk

####*****#####


Berikan yang terbaik untuk Gayo Lues. Berikan yang terbaik untuk Aceh. Berikan yang terbaik untuk Indonesia tercinta. Berikan yang terbaik yang mampu engkau berikan. Bukan lagi tentang piala yang harus engkau bawa pulang tetapi tentang inspirasi yang mampu engkau tularkan pada yang lain. Tentang semangat yang mampu engkau tularkan pada orang-orang disekitarmu. Ingat terus pada Allah ya, hanya Allah yang memberikan kesempatan indah ini pada kita.

Selamat datang lagi di Jawa. Kembali menikmati udara Jawa, rasanya ingin bertemu lagi, menyapamu langsung. Namun maafkanlah.. Belum rezeki kita berjumpa lagi. Semoga lain kesempatan akan ada waktu untuk kita saling bercerita.

Terima kasih. Telah menjad bagian dalam perjalanan rantauku. Turut mengisi perjalanan tugasku, menemani tugas SM-3T. Telah menemaniku mengucap syukur dari negeri seribu bukit..

Salam rindu dari kaki Lawu.
Terus berkarya, Nak.
Berikan yang terbaik untuk Indonesia.

Karanganyar, 26 September 2017
U. Satiti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikah Denganmu // Suami Istri Lyfe

Menghilang di Batas Rasa

Suara Hati