Jadikan Dia Dalam Bahagia

"Kau tahu sekarang dia dengan siapa?"
"Siapa?"
"Dia."
"Dia?"
"Ya."
"Aku pernah mendengarnya."
"Kau tahu?"
"Mungkin. Tapi entahlah."

Kecewa itu ada dalam diriku. Bahkan bukan untuk yang pertama kalinya. Sakit memang. Tapi itulah kenyataannya. sedang aku tahu aku bukan orang yang begitu saja bisa mengatur hidupnya. Jujur aku bukan orang yang suka mengatur hidup orang lain. sekalipun itu hidup orang-orang yang aku sayangi. Kau pun juga tidak punya hak untuk mengatur hidup orang-orang disekitarmu.

Sedih? Memang. Tqapi kau bisa berbuat apa? Menegurnya? Marah? tidak semudah itu cinta. Tidak segampang itu. Bahkan kau hanya sebagian kecil dalam hidupnya. Itupun jika dia menganggapmu ada. Berpikirkah kau tentang dirinya? Pahami dia. Berlahan dalam dunia yang begitu luas. Mengertilah tentang sesuatu yang kecil dari dirinya. dan sadarilah "Engkau penting dalam hidupnya." Percayalah padanya.

Dia pun punya caranya sendiri untuk membuat dirinya bahagia. Dia pun punya keinginannya sendiri untuk hidupnya. Dan kaupun menyayanginya dengan tulus. Jadikan dia bahagia karena mengenalmu. Berikan haknya untuk bahagia. Bila kau memahaminya kau akan tahu apa yang akan kau lakukan untuk membuatnya bahagia. Cinta, jadikan dia bahagia. Berikan ketulusanmu dan tunjukkan kesungguhanmu.
Cinta, yakinlah kaupun berarti dalam hidupnya. Karena dia begitu berarti dalam hidupmu.
---0---

Jangan bersedih lagi. Aku kini dengan pengembaraan yang begitu melelahkan. Tapi aku tidak merasa lelah untuk sekedar mengerti hal-hal kecil yang ada. Aku semakin sering menerobos hujan dan melewati banyak jalan. Aku ingin bebagi inspirasi denganmu lewat kisah ini. Betapa menyenangkannya mengenal dunia luar. Aku ingin bisa memahami duniaku, lingkunganku juga orang-orang yang ada disekitarku. Andai kau tahu semua ini tidak akan terjadi untuk yang kedua kalinya. hargai dan sayangilah.

2 Februari 2012
Ary_Pelangi
Kota Negeri Khayalan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Cinta // Suami Istri Lyfe

Menghilang di Batas Rasa

Menikah Denganmu // Suami Istri Lyfe