PULANG


Bolehkah aku tau sayang, apa yang kau lakukan diluar sana?

Apa yang kau rasakan disana?

Kedamaian? Ketenangan? Kenikmatan?

Katakan padaku sayang, agar aku tau



Sayang, malam ini sengaja aku menulis ini untukmu

Untuk yau keadaanmu

Agar aku tenang malam ini



Sayang, akupun kini ada diluar

Sama sepertimu menikmati keelokan diluar istana kita

Aku berjalan-jalan, berkeliling menghirup udara yang lama tak kurasakan

Nyaman sekali…. Sejuk…

Aku melihat sekeliling, disekitarku…

Hamparan yang tak terbatas, luas…

Jalannya pun terlihat panjang

Entah dimana ujungnya



Sayang, apa kau juga mendengar

Burung-burung bernyanyi begitu merdu

Suaranya mengalun begitu indah

Aku menikmatinya sayang,  nyanyian itu

Dan alampun menari mengiringinya, elok tariannya membuatku terpana

Aku terpesona menikmatinya



Sayang, apa itu juga yang kau alami di luar sana?

Apa yang kau rasakan sama dengan apa yang aku rasakan?



Sayang, aku tau di luar sana begitu indah

Aku juga menikmatinya sayang

Sayang, mengapa engkau tidak duduk disini?

Disampingku, menikmati senja

Kita bisa bercakap disini

Meski hanya sebentar saja



Sayang, apa kau lihat indah pelangi itu?

Lihat betapa indah warna-warninya!

Lihat juga awan putih disampingnya

Indah bukan?



Pulanglah sayang…

Aku ingin kau pulang

Sudah terlalu lama kau pergi

Dan aku kesepian

Aku merasa sepi tanpamu sayang, sungguh

Pulanglah…

Aku janji akan menemanimu bila kau bersedia kembali pulang



Berhari-hari aku mencoba tersenyum

Aku mencoba bertahan saat kau tak ada

Sayang, apa kau berfikir aku begitu kuat?

Apa aku setangguh itu?

Apa kau tau betapa rapuhnya aku?



Sayang, apa kau benar-benar menikmati perjalananmu diluar sana?

Alam luar dengan segala keindahannya?

Dan disini sayang, mereka menantikanmu

Mereka merindukanmu

Senyum dan canda tawamu

Kami rindu padamu



---0---

21 Oktober 2011

Ary_Pelangi

Kota Negeri Khayalan




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Cinta // Suami Istri Lyfe

Menghilang di Batas Rasa

Menikah Denganmu // Suami Istri Lyfe