Suamiku Mantan Narapidana

Ketika datang kepadamu wahai perempuan. Ketika datang kepadamu seorang laki-laki memintamu menjadi istrinya. Seorang laki-laki dengan rambut ikal sebahu. Dia seorang mantan narapidana. Sedang kau adalah seorang perempuan dengan pekerjaan mapan pada sekolah ternama di suatu kota. Semua orang tahu bagaimana perjuanganmu menuntut ilmu di universitas. Lalu apa jawabanmu? Bersediakah engkau menjadi istrinya??
Ini tentang cerita hidup Kak Kasma. Ketika pendidikan, adat dan agama berada dalam satu rangkaian jalan hidup yang tidak terpisahkan. Sedang pernikahan adalah ibadah seumur hidup, penyempurna separuh agama.
*Aku sama denganmu. Kalau saja Bapakku memberikan tawaran itu padaku mungkin aku akan memutar otak jutaan kali memikirkannya.*
Bolehkah aku bertanya kepadamu, apa yang kau cari dari sebuah pernikahan? Suami seperti apa yang kelak akan mendampingi hidupmu? Kisah apa yang nantinya akan kau tuturkan apa anak cucu?


###
Cerita hidup Kak Kasma terabadikan dalam catatan perjalanan kami. Ditulis oleh seorang pejuang di Kecamatan Pining, Bekti Setyawati. Sebuah kisah apik berjudul “Tanda Koma Untuknya”. Sebuah kisah hebat yang membimbing kami saat berada dalam masa kontrak untuk tidak menikah selama pengabdian dan pendidikan. Kak Kasma adalah salah satu guru hebat yang kami temui di Pedalaman Gayo Lues. Membuka mata kami bahwa kehidupan tidak selamanya seperti yang kami cita-citakan.
“Guru Muda Mencari Inspirasi Ke Ujung Negeri” di buku inilah kami abadikan kisah Kak Kasma. Catatan perjalanan kami, guru SM-3T. Sebuah catatan perjalanan yang semoga mampu membuka mata dan hati. Bahwa dari tempat-tempat yang jauhlah sering kali kita menemukan pelajaran berharga. Hebatnya lagi teman-teman tidak perlu mengalami langsung peristiwa besar ini.
Selain kisah Kak Kasma masih ada kisah hebat lainnya yang akan membawa teman-teman berpetualang ke Gayo Lues. Menikmati keindahan alam yang menawan, keelokan Leuser, adat dan budaya yang sangat unik dan tentunya pendidikan yang tidak bisa kami bandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia. Kisah ini lahir dari Kabupaten terpencil di Provinsi Aceh.
Bagi teman-teman yang ingin memiliki buku ini masih terbuka pemesanan, langsung saja bisa kontak ke no 085702129222 Muhammad Hisyam. Harga 125ribu, setiap hasil penjualan buku ini 25 ribu akan didonasikan untuk pengembangan literasi sekolah di Gayo Lues. Terima kasih.

Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

Karanganyar, 3 Januari 2017

U. Satiti


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikah Denganmu // Suami Istri Lyfe

Paket Cinta // Suami Istri Lyfe

Menghilang di Batas Rasa